Tuesday, January 19, 2016

Hotel Backpackers di Malang: Murah, Nyaman, Dompet Aman.


Tersebutlah pada tanggal 11 Januari 2016 gw dateng ke Malang bersama Adek Haris untuk mencari kitab suci. Setelah perjalanan 16 jam naik kereta api Majapahit dari Jakarta, kita tiba di Malang jam 11 pagi (jadwal ini ngaret karena ada pengerjaan rel di Blitar yang memperlambat perjalanan) dan berhasil check-in di hostel nyaman yang murah dengan mulus.
(Haha males banget ya bikin openingnya, jadi samain kayak blog sebelumnya deh)

Dimana kita nginepnya? Nah jadi sebelum ke Malang, gw udah browsing-browsing tempat nginep murah tapi entah kenapa yang gw pikirkan kalo bisa dapet kos-kosan campur dulu. Karena kalo kost, kemungkinan besar dia dekat dengan area kampus dan makanan. Eh tapi sialnya, di Malang susah banget cari kosan harian campur, karena rata-rata kosan mereka syriah punya dan hanya untuk satu genre kelamin saja. Jadi Dek Haris harus gw taruh dimana kalo nggak boleh bawa sodara cowok dalam satu kamar atau minimal satu bangunan?

Mendadak dengan anehnya gw menemukan sebuah hostel murah di PegiPegi.Com, bernama Tya Backpacker. Lokasinya terletak di Jl. Bendungan Sigura-gura Barat, Ruko Griya Mandiri Kav. 9, Malang. Ini sebenernya kita hoki sih. Jadi hostel ini baru dibuka 2 bulan di Malang. Berikut penampakan hostelnya dari PegiPegi.Com, dan aslinya memang begini, cuma gw males foto-foto aja hehehe:

Tampak depan. Hostel minimalis di komplek ruko.

Kamar yang gw dan Dek Haris dapet

Yang paling menyenangkan adalah, kalau saudara walaupun beda jenis kelamin dapat satu kamar! Wah, alhamdulillah banget nih. Untuk parkir mobil memang gak ada sih (backpacker kok bawa mobil? Nginep Novotel sana!), tapi parkir motor tersedia kok dengan kapasitas up to 6 motor.

Nah untuk booking, sebenernya kayaknya paling gampang pake PegiPegi.Com, tapi karena gw orangnya gak ber-kartu kredit dan males pake ATM Bersama, gw memutuskan untuk menghubungi si Hostel langsung.
Ada dua nomor yang bisa kita hubungi:
1. (0341) 5067672
2. 0813 3651 1223 (CALL ONLY)
3. 59B3574F (BBM)

Waktu itu, telepon si 7672 lagi rusak jadi akhirnya gw dibantu sama temen di Malang berpanggilan Bli, untuk datengin langsung ke TKP si Tya Backpackers ini. Alhamdulillah dapet deh nomer yang 1223.

Kebetulan karena nggak via PegiPegi.Com, harga yang gw dapatkan adalah Rp. 55.000,- per orang, per malam. Jadi satu malam bersama Dek Haris di sini jadi Rp. 110.000,- dan dapet 3 kasur! Yeay!

Akhirnya 3 malam untuk 2 orang bisa dihemat hanya Rp. 330.000,- saja! Alhamdulillah banget. Bahkan sewa harian apartemen Suhat sudah Rp. 275.000,- buat satu malam, ini bisa dapet 3! Hehehe...

Nah untuk kenyamanannya, gw jadiin poin-poin aja ya:
1. Kamar tidur hanya dilengkapi kipas angin, tapi sirkulasi udara sangat baik jadinya kita tidur adem juga sih (dengan anehnya, padahal Malang lagi panas karena musim hujan).
2. Kamar mandi, wc duduk digabung dengan shower untuk mandi. Biasa aja gak mewah. (Emang, ngapain kamar mandi mewah-mewah? EMANG KITA MAU MANDI? HAHAHA >:D )
3. Wifi oke! Ini penting banget nih, soalnya gw pergi ke Malang masih juga ngerjain kerjaan kantor. Kalo cuma buat kerja aja mah lancar, tapi gausah download-download lagu atau film lah. Itu mah ke Perpustakaan UB aja.
4. Penjaganya baik-baik banget dan ramah-ramah. Ini sih bikin nyaman banget :)
5. Tempat cucian nggak ada, tapi ada tempat jemuran.
6. Ada mushola mini dengan kapasitas 2 orang.
7. Buat makanan, karena terletak di salah satu jalan paling strategis di Malang, segala cafe nobar, mie-mie pedes, lalapan ayam goreng, lele goreng, bebek goreng, nasi goreng, udah tinggal jalan kaki aja. Bahkan untuk minimarket, Alfamidi dan Indomaret udah deket banget dari penginepan, tinggal jalan kaki.

Gitu aja! Eh, tapi tempat ini nyaman banget lho menurut gw. Kalo kata Dek Haris sih kurang AC aja (lah ntar jadi mahal dong?) tapi semoga tempat ini lancar terus engga bangkrut, jadi bisa gw langganin nginep kalo ke Malang :')


Photobucket


Bonus: Dek Haris yang susah banget dibangunin karena kamar yang pewe

No comments:

Post a Comment